Cara Menggunakan Face Oils dengan Baik Dan Benar

Cara Menggunakan Face Oils dengan Baik Dan Benar

Cara Menggunakan Face Oils dengan Baik Dan Benar – Face Oils mungkin menyimpan rahasia untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya—apa pun jenis kulit Anda (ya, bahkan Anda yang memiliki kulit berminyak terus-menerus!).

Penuh dengan nutrisi seperti vitamin C, asam lemak esensial dan antioksidan, mereka menembus kulit untuk mengubah dan melindungi — membantu membangun lapisan kulit yang tangguh yang dikenal sebagai penghalang lipid. sbobet mobile

Cara Menggunakan Face Oils dengan Baik Dan Benar

Pelajari cara yang benar untuk mengaplikasikannya dan bagaimana memilih minyak yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Tips Dasar: Cara Mengoleskan Face Oils

Kapan waktu terbaik untuk mengoleskan minyak? Berapa banyak minyak yang harus Anda gunakan? Produk lain apa yang harus Anda gunakan dalam kombinasi dengan minyak Anda?

Berikut adalah beberapa tips dasar untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari minyak wajah Anda.

1. Kombinasikan Minyak Dengan Serum atau Pelembab

Inas Anis—praktisi perawat, ahli kecantikan, dan spesialis perawatan kulit anti-penuaan—menyarankan bahwa minyak “dapat dikombinasikan dengan produk lain untuk mendapatkan efek yang lebih baik.”

Kombinasi terbaik: serum (untuk merawat) atau pelembab (untuk mengunci hidrasi).

2. Terapkan Berdasarkan Kebutuhan Kulit Anda

Blogger kecantikan Renee (dari Gothamista) menyarankan untuk menggunakan minyak setelah mengoleskan serum wajah Anda dan, jika perlu, gunakan minyak untuk merawat area kering — daripada mengoleskan ke seluruh wajah.

Semua tergantung pada jenis kulit Anda, Anda mungkin hanya ingin menggunakan minyak sebelum tidur sehingga kulit Anda dapat menyerapnya dalam semalam dan memberikan perlindungan sepanjang hari.

Hal ini terutama berlaku untuk minyak yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit Anda terhadap minyak ringan atau lebih tebal yang mungkin membuat kulit Anda sedikit terlalu bersinar untuk tampilan siang hari.

Jika Anda memiliki kulit kusam, Anis juga menyarankan untuk menggunakan face oil sebagai primer sebelum merias wajah.

Biarkan minyak menyerap sepenuhnya sebelum merias wajah Anda untuk mendapatkan cahaya alami dan terhidrasi.

Dr Alex Roher, MD dari San Diego Botox Inc merekomendasikan penggunaan minyak wajah di pagi dan malam hari.

Dia menyarankan mengoleskan minyak sebagai langkah terakhir dari rutinitas perawatan kulit malam hari Anda dan sebelum tabir surya dan riasan Anda di pagi hari.

3. Oleskan atau Tepuk Minyak Ke Kulit Anda

Anis dan Renee sama-sama setuju bahwa Anda tidak boleh menggosokkan minyak ke kulit Anda seperti Anda menggunakan pelembab.

Sebaliknya, oleskan atau tepuk minyak, mendorongnya ke dalam pori-pori Anda, bukan hanya menggesernya di permukaan kulit.

Ini akan membantu kulit Anda menyerap minyak dan memanfaatkan manfaatnya lebih cepat.

4. Beberapa Tetes Adalah Yang Anda Butuhkan

Karena minyak wajah mengandung jumlah nutrisi yang terkonsentrasi (minyak Marula memiliki empat kali vitamin C dari jeruk!), sedikit saja sudah cukup.

Satu hingga tiga tetes minyak pilihan Anda sudah cukup untuk menutupi seluruh wajah Anda dan memberikan manfaat yang dibutuhkan kulit Anda.

Menemukan Minyak Wajah yang Tepat untuk Jenis Kulit Anda

Kunci untuk menggunakan minyak wajah dan benar-benar mendapatkan manfaat darinya adalah memilih minyak (atau campuran minyak) yang tepat untuk Anda.

Berikut adalah beberapa minyak terbaik untuk penuaan, jenis kulit kering, berminyak dan sensitif — dengan saran yang diberikan oleh Anis dan Diane Elizabeth, Pendiri Skincare Ox.

Penuaan Kulit

Seiring bertambahnya usia, kulit Anda menghasilkan lebih sedikit minyak, yang berarti Anda lebih mudah kering.

Ini, bagi banyak wanita, melebih-lebihkan tampilan kerutan.

Menurut Anis, minyak wajah dapat “mengurangi kerutan karena mengandung bahan penting seperti antioksidan” dan melewati kulit dengan cepat, mencegah kehilangan air dan menjaga kulit tetap montok.

Antioksidan meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat elastisitas kulit, sehingga mengurangi garis-garis halus.

Minyak terbaik untuk penuaan kulit: biji argan dan rosehip

Kulit Kering/Dehidrasi

Apakah kulit kering dan kering Anda bergantung pada cuaca atau kekhawatiran sepanjang tahun, minyak wajah dapat menjadi bagian dari obatnya.

Minyak wajah yang cepat menyerap dan kaya nutrisi membantu melembabkan dan menghaluskan kulit Anda secara mendalam.

Untuk kulit dehidrasi, Anda mungkin ingin menggunakan serum yang menghidrasi terlebih dahulu, diikuti dengan minyak pelembab untuk mengunci semua manfaat serum.

Minyak terbaik untuk kulit kering: Maracuja, argan, zaitun, bunga matahari, jojoba dan kelapa

Kulit Berminyak / Rawan Jerawat

Mengupas kulit berminyak secara berlebihan dalam upaya menghilangkan kilau berminyak sebenarnya menyebabkan kulit Anda memproduksi lebih banyak minyak untuk mengimbanginya, menciptakan lingkaran setan.

Minyak tertentu sebenarnya dapat membantu menyeimbangkan produksi minyak kulit Anda, menghilangkan kelebihan minyak di wajah Anda dan meminimalkan munculnya pori-pori.

Minyak tertentu dapat melarutkan sebum berlebih dan menghilangkan kotoran dan lemak dari pori-pori, sehingga meminimalkan penampilannya.

Dokter kulit bersertifikat Dr. Debbie Palmer juga merekomendasikan penggunaan pembersih berbasis minyak untuk membantu membersihkan kulit Anda dari riasan, polutan, sel kulit mati, dan kotoran lainnya.

Dia menyarankan memilih pembersih yang hypoallergenic, non-comedogenic dan dirancang untuk kulit sensitif untuk hasil terbaik.

Minyak terbaik untuk kulit berminyak/berjerawat: Macadamia, jojoba, pohon teh dan bunga camellia

Kulit Sensitif / Rusak

Antioksidan penangkal radikal bebas juga melindungi kulit Anda dan memerangi kerusakan di masa depan dengan mengurangi oksidasi seluler, salah satu proses penuaan kulit.

Cara Menggunakan Face Oils dengan Baik Dan Benar

Dengan mengatasi radikal bebas, produk seperti yang mengandung primer minyak mawar atau yang mengandung vitamin E melindungi dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari. (Tapi, tidak, mereka tidak menghalangi sinar UV.)

Pastikan untuk mengoleskan tabir surya setelah memijat beberapa tetes minyak wajah ke kulit Anda di pagi hari.

Minyak wajah memiliki sifat anti-inflamasi, yang berarti dapat menenangkan kulit dan mengurangi ruam.