Panduan Pemula 5 Jenis Produk Skin Care Oleh Dokter Kulit

Panduan Pemula 5 Jenis Produk Skin Care Oleh Dokter Kulit

Panduan Pemula 5 Jenis Produk Skin Care Oleh Dokter Kulit – Sebagian besar dari kita sudah tahu bahwa perawatan kulit yang baik melibatkan lebih dari sekadar mencuci muka, tetapi begitu Anda melewati eksfoliator dan pelembab, Anda mungkin mulai merasa sedikit tersesat.

Ada begitu banyak jenis produk di luar sana, dan tidak ada cara untuk membuat rutinitas yang tepat untuk Anda sendiri jika Anda bahkan tidak tahu apa fungsi produk ini. http://www.realworldevaluation.org/

Panduan Pemula 5 Jenis Produk Skin Care Oleh Dokter Kulit

Jika Anda menggaruk-garuk kepala bertanya-tanya apa perbedaan antara minyak wajah dan serum — dan bagaimana Anda menggunakan keduanya — jangan stres lagi. http://www.realworldevaluation.org/

Dermatologis Dr. Margarita Lolis dan Dr. Debra Jaliman hadir untuk memberi Anda ikhtisar tentang semua jenis produk untuk kesehatan kulit, sehingga Anda tahu apa itu, apa yang mereka lakukan dan bagaimana menggunakannya dengan benar.

1. Cleanser

Kebanyakan dokter kulit setuju bahwa penting untuk membersihkan wajah dua kali sehari untuk menghilangkan bakteri, kotoran, dan polutan dari kulit Anda.

Namun, ada berbagai jenis pembersih yang lebih ideal untuk jenis kulit tertentu.

“Kesalahan umum yang dilakukan orang adalah menggunakan produk yang sama di pagi dan malam hari dan tidak mendapatkan produk yang ideal untuk jenis kulit mereka,” kata Dr. Lolis.

“Misalnya, seseorang yang rentan berjerawat mungkin menggunakan pembersih dengan asam salisilat hanya untuk menemukan efek sebaliknya.”

“Ketika kulit kering, itu meningkatkan produksi minyak, yang hanya bisa membuat jerawat lebih umum.”

“Pendekatan terbaik adalah menemui dokter kulit untuk penilaian kulit dan rekomendasi produk yang paling cocok untuk jenis kulit Anda.”

2. Exfoliator

Pengelupasan kulit adalah bagian penting dari setiap rutinitas perawatan kulit, tetapi itu juga bisa menakutkan bagi mereka yang baru memulai rejimen kecantikan mereka dan tidak yakin apa sebenarnya yang dilakukan eksfoliator.

Sederhananya, produk atau perangkat apa pun yang digunakan pada kulit untuk mengangkat sel kulit mati adalah eksfoliator, yang kemudian dapat diklasifikasikan sebagai bahan kimia atau fisik.

Exfoliator fisik atau manual mengelupas sel kulit mati pada lapisan permukaan menggunakan kekuatan mekanis.

Di sisi lain, “Exfoliator kimia (seperti asam salisilat atau asam glikolat) secara kimiawi memecah atau melarutkan ikatan antara sel-sel kulit mati,” jelas dokter kulit bersertifikat Viseslav Tonkovic-Capin, MD.

“Sel-sel kulit mati menjadi kendur dan terkelupas, membuat kulit tampak [lebih] bercahaya dan awet muda. Mereka juga membuka pori-pori, memungkinkan isinya keluar ke permukaan untuk mencegah jerawat dan peradangan.”

“Mengingat bahwa eksfoliator adalah asam ringan, mereka juga menurunkan pH kulit, membunuh bakteri berbahaya, ”jelasnya.

Saat memilih exfoliator untuk ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit Anda, Dr. Tonkovic-Capin mengatakan penting untuk mempertimbangkan jenis kulit Anda terlebih dahulu.

“Kulit berminyak dan berjerawat akan sangat diuntungkan dari penggunaan sehari-hari pembalut wajah yang telah direndam sebelumnya dengan asam salisilat karena akan merawat dan mencegah timbulnya jerawat,” sarannya.

Untuk kulit kombinasi, ia merekomendasikan pengelupasan kulit secara perlahan yang dapat dilakukan sesering atau sesering yang dimungkinkan oleh sensitivitas kulit Anda.

Bagi mereka yang memiliki kulit dewasa, ia menyarankan untuk memilih eksfoliator dengan bahan anti-penuaan seperti resveratrol untuk sifat peremajaan kulitnya.

“Saya tidak merekomendasikan pengelupasan kulit apa pun untuk kulit kering dan sensitif karena kulit seperti itu telah terkelupas sendiri dan pengelupasan tambahan apa pun akan merusak,” tambahnya.

3. Treatment

Produk perawatan digunakan untuk mengatasi masalah kulit tertentu seperti jerawat, bintik hitam, hiperpigmentasi, garis halus dan peradangan.

“Produk perawatan kulit semuanya diatur dan harus disetujui oleh FDA. Mereka bisa dalam bentuk krim, gel, lotion, larutan, serum dan bantalan wajah obat,” jelas Dr. Tonkovic-Capin.

Jenis perawatan yang Anda butuhkan dan manfaatnya bagi kulit Anda sangat bergantung pada masalah yang Anda hadapi.

Bahan aktif yang paling umum dalam perawatan adalah retinoid seperti tretinoin dan adapalene untuk mengatasi garis-garis halus dan kerutan, steroid topikal untuk alergi dan peradangan kulit serta asam salisilat dan benzoil peroksida untuk mengobati jerawat.

Vitamin C dan faktor pertumbuhan juga ditemukan dalam formula perawatan anti-penuaan.

“Segera setelah Anda mengalami beberapa kondisi kulit, Anda harus mulai mengobatinya sebelum menjadi lebih buruk.”

“Anda harus melanjutkan perawatan sampai kondisi sembuh. Jika berlanjut selama lebih dari satu hingga dua minggu, Anda harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda.” kata Dr. Tonkovic-Capin.

4. Serum

“Serum biasanya mengandung antioksidan, yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas,” kata Dr. Jaliman.

“Mereka juga mengandung bahan anti penuaan seperti retinol dan peptida, yang merangsang produksi kolagen.”

Karena mereka menembus jauh ke dalam kulit, produk ini sangat bagus untuk menghidrasi kulit kering.

Mereka paling baik digunakan setelah pembersih Anda, dan mereka dapat digunakan di bawah pelembab untuk merawat kulit saat tidur.

5. Face Oil

Minyak wajah yang mengandung nutrisi membantu membangun lapisan yang tahan lama untuk kulit Anda, apa pun jenis kulit Anda.

Panduan Pemula 5 Jenis Produk Skin Care Oleh Dokter Kulit

Mereka bisa sangat menghidrasi, yang membuatnya sangat berguna bagi mereka yang memiliki kulit kering.

“Minyak argan dan vitamin E sangat bagus untuk hampir semua jenis dan masalah kulit,” kata Lolis.

“Idealnya, tambahkan dua atau tiga tetes ke pelembab atau serum.”

“Untuk kulit berjerawat, minyak pohon teh akan bekerja sangat baik dan minyak vitamin C akan membantu menghilangkan bekas luka.”